Sabtu, 19 Oktober 2013

Tips Merawat Tas Carrier

Tas Carrier adalah barang yang seharusnya di bawa bagi para penjelajah alam. barang penting yang     tidak bisa dikesampingkan. Itu juga karena masalah harga yang bisa di kategorikan tidak murah. Makalebih baik, bila kita memiliki tas Carrier, kita pandai - pandai merawatnya agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Agar tas Carrier Anda tidak cepat rusak, berikut ini tips merawat tas Carrier.




1. Kosongkan tas
Hal pertama yang harus dilakukan saat akan merawat tas adalah mengosongkan Carrier Anda dari barang - barang yang sebelumnya ada di dalamnya. Pastikan juga tidak ada makanan yang tertinggal. Barang - barang yang tertinggal bisa mengundang jamur yang akan merusak tas.

2. Cuci Carrier setelah digunakan
Setelah tas dikosongkan, cuci Carrier Anda sampai bersih. Setelah dipakai, tas pasti kotor terkena debu atau pengotor lainnya. Tanpa disadari, kotoran yang dibiarkan menempel bisa merusak tas terutama bahannya. Oleh karena itu, sangat penting mencuci tas setelah digunakan. Selain itu, dengan mencuci, tas Anda juga bisa tampak lebih bersih seperti baru kembali.

3. Beri kapur barus
Musuh utama tas adalah jamur. Jamur bisa datang bila udara di dalam tas lembab. Jamur yang dibiarkan berada di tas tentu bisa merusak bahan tas, menjadi rapuh dan menyebabkan bau yang tidak sedap. Untuk mencegah itu semua, sebaiknya masukan kapur barus sebelum menyimpan tas. Langkah ini sangat efektif untuk mengusir jamur.

4. Bungkus tas Carrier dengan plastik
Debu yang beterbangan bisa menempel dimana saja termasuk Carrier Anda. Setelah dicuci dan diberi kapur barus, simpan tas dengan membungkusnya menggunakan plastik. Pastikan plastik menutup seluruh permukaan tas, dan jangan biarkan ada bagian yang terbuka, yang memungkinkan debu masuk. Jangan biarkan juga tali yang ada di Carrier Anda menjuntai kemana - mana, karena akan sulit dirapihkan kembali nantinya.

5. Pastikan Carrier tidak tertindih barang berat
Carrier yang telah dibungkus rapi dengan plastik sudah siap untuk disimpan di lemari penyimpanan. Hal yang harus diperhatikan saat menyimpan tas adalah jangan biarkan ada barang berat yang menimpanya. Barang berat yang berada di atas ransel atau Carrier bisa mengubah bentuk punggung tas, yang berfungsi sebagai penyanggah. Anda tentu tidak ingin merasa berat saat membawa tas bukan?

0 komentar:

Posting Komentar